Ahad 27 Aug 2017 02:58 WIB

Facebook dan Instagram Sempat Down Beberapa Jam

Rep: Sri Handayani/ Red: Israr Itah
Facebook
Foto: EPA
Facebook

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Facebook dan Instagram mengalami gangguan dan sempat down selama beberapa jam. Beberapa pengguna pada Sabtu (26/8), sempat mengeluh karena tak dapat mengunggah apapun, maupun tidak dapat mengakses situs secara keseluruhan.

Para pengguna Facebook melaporkan beberapa masalah, terutama terkait dengan pesan inbox, unggahan foto, dan status. Beberapa pengguna mengaku mendapatkan pesan yang menyatakan bahwa “Ada masalah tertentu dengan unggahan ini” atau dengan link URL, atau mempersilakan pengguna mencoba beberapa waktu lagi. Pengguna lain mendapatkan pesan bahwa Facebook sedang down dan membutuhkan perbaikan tertentu.

Pengguna Instagram mengeluh tidak bisa mengakses situs tertentu pagi kemarin. Seorang pengguna @theErikaReads menanyakan apakah ada yang merasakan bahwa Instagram sedang down.

Masalah ini sepertinya tidak terjadi kepada semua pengguna. Penyebab masalah ini juga belum jelas. Saat dihubungi the Verge, juru bicara Facebook mengatakan ada permasalahan teknis dan perusahaannya sedang mencoba mengembalikan semua layanan kepada siapapun.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement