Ahad 27 Aug 2017 02:51 WIB

70 Persen Pengguna Iphone tak Mau Beli Ponsel Merek Lain

Rep: Sri Handayani/ Red: Israr Itah
iPhone 7
Foto: Mashable
iPhone 7

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah penelitian yang dipublikasikan Jumat lalu seakan menjadi gambaran suram bagi para pesaing Apple. Pasalnya, hasil penelitian menunjukkan 70 persen responden mengatakan tak akan berganti merek telepon selular (ponsel).

Penelitian itu dilakukan awal bulan Agustus oleh sebuah platform pemasaran bernama Fluent, seperti dikutip dari Cnet, Sabtu (26/8).  Penelitian melibatkan 2.117 responden yang merupakan pengguna telepon pintar pertama. Mereka ditanya tentang perasaan mereka tentang ponsel yang mereka miliki atau gunakan saat ini.

Sebanyak 80 persen pemilik iPhone menyatakan berencana untuk tetap setia. Sebanyak 47 persen mengaku punya minimum empat iPhone. Tidak jelas apakah keempatnya memiliki model yang berbeda atau apakah masyarakat tetap membeli model yang sama.

Selain itu 70 persen dari mereka mengatakan jika membeli handphone baru, mereka pasti memilih iPhone lagi. Mereka tidak akan mempertimbangkan merek lain.

Sebanyak 67 persen dari mereka percaya iPhone adalah HP terbaik yang pernah mereka beli. 41 persen loyalis mengatakan mereka sudah terlalu familiar dengan sistem iOS. Berganti sistem operasi akan menyusahkan mereka.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement