Sabtu 26 Aug 2017 09:36 WIB

Ponsel 'Google Pixel' Terbaru Segera Rilis

Rep: Nora Azizah/ Red: Winda Destiana Putri
Google Pixel
Foto: CNET
Google Pixel

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Google dikabarkan akan segera merilis ponsel pintar Google Pixel terbaru. Laman Fortune menyebutkan, keberadaan ponsel Pixel 2 dan Pixel 2L akan hadir pada 5 Oktober 2017 mendatang. Kedua ponsel tersebut akan dilengkapi prosesor paling cepat di dunia yang tidak ditemukan pada ponsel pintar lain.

Peluncuran Pixel 2 dan Pixel 2L memang cenderung cukup lama. Keduanya sudah diperkenalkan Google satu tahun sebelumnya, tetapi baru dirilis tahun ini. Selain prosesor terbaru, Snapdragon 836 SoC akan memperkuat ponsel. Namun ada pula rumor menyebutkan kedua ponsel bisa ditanam dengan Snapdragon 835 atau 836.

Berdasarkan banyak informasi, Snapdragon 836 merupakan chip dengan teknologi hemat daya baterai serta cepat mengisi ulang. Chip juga meningkatkan kecepatan seperti menggunakan central processing unit (CPU) pada komputer. Bahkan dari segi tampilan, Google membuatnya secanggih notebook dengan kecepatan graphic processing unit (GPU).

Beberapa sumber juga menyebutkan, Pixel 2 mengalahkan jenis ponsel lain, di antaranya Samsung Galaxy Note 8. Diketahui, Galaxy Note 8 merupakan ponsel pintar paling canggih tahun ini namun hanya menggunakan Snapdragon 835. Pixel 2 juga akan memiliki kamera ganda di bagian depan. Namun belum ada informasi mengenai harga dan ketersediaan ponsel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement