Kamis 24 Aug 2017 16:56 WIB

Bertemu Pegiat Medsos, Jokowi Minta Hindari Fitnah

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Qommarria Rostanti
Ilustrasi Media Sosial
Foto: pixabay
Ilustrasi Media Sosial

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang para pegiat media sosial ke Istana Presiden, Jakarta, hari ini. Kepada para pegiat medsos, Jokowi kembali mengingatkan agar dapat mengunakan media sosial secara bijak dengan tidak menyebarkan ujaran hoax, fitnah, maupun ujaran yang mengadu domba.

“Beliau pesan khususnya mengajak kita bersama-sama untuk membangun negeri ini, menjauhkan segala fitnah, adu domba, kalau saya terdengar suka berantem di Twitter ya saya, insya Allah ke depan lebih tune down ini-nya, tweet-nya. Intinya mengkampanyekan hal-hal positif untuk bangsa ini,” ujar Cyril Raoul Hakim atau Chico Hakim di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Kepolisian sebelumnya telah mengamankan sindikat penyebar hoax, fitnah, maupun sara melalui media sosial. Mereka bahkan mendapatkan bayaran hingga puluhan juta rupiah untuk menyebarkan konten-konten yang dapat memicu keresahan masyarakat.

Chico mengingatkan warganet agar berhati-hati dalam menggunakan media sosial sehingga tidak memicu keresahan di masyarakat. “Pesan khususnya adalah hati-hati. Pada saatnya nanti kalian akan ditangkap. Jangan melakukan hal-hal yang menebar kebencian, hoax, dan lain-lain,” ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement