Kamis 24 Aug 2017 06:24 WIB

Google Umumkan Android Oreo

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Winda Destiana Putri
Android Oreo
Foto: Mashable
Android Oreo

REPUBLIKA.CO.ID, Google akhirnya mengumumkan nama untuk sistem operasi Android terbaru yakni Oreo. Gawai Google Pixel, Nexus 5X, dan Nexus 6P akan mendapatkan pembaruan Android Oreo seperti dikutip dari Mashable.

Ini adalah kali kedua dalam sejarah Google bekerja sama dengan perusahaan makanan ringan untuk memasarkan sistem operasinya. Sebelumnya, Google bekerja sama dengan Nestle untuk melabeli Android 4.4 dengan nama Kit Kat.

Google dikabarkan tidak membayar Nestle untuk penggunaan nama tersebut. Menurut Direktur Kerja Sama Global Android John Lagerling, kerja sama itu terjadi secara menyenangkan dan tidak diduga-duga.

Kerja sama ini menguntungkan dua belah pihak. Google dapat menggunakan nama makanan terkenal untuk panggilan Android terbarunya dan Nestle mendapat iklan gratis.

Kini, nama telah ditentukan. Lalu bagaimana dengan fitur Oreo? Seri beta pengembangan Oreo telah diluncurkan ke publik pada Februari lalu. Android Oreo akan menawarkan sejumlah perbaikan seperti notifikasi yang lebih rapi, daya tahan baterai lebih baik dengan kemampuan membatasi aktivitas latar belakang, emoji baru, dan banyak hal lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement