Sabtu 19 Aug 2017 17:58 WIB

Lima Smartphone Terlaris di Kuartal 2 Tahun Ini

Rep: christiyaningsih/ Red: Budi Raharjo
Iphone 7 Plus
Foto: EPA
Iphone 7 Plus

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Setiap bulan ada saja produk smartphone baru yang dilempar ke pasaran. Keadaan ini membuat konsumen punya pilihan yang berlimpah dalam membeli smartphone.

Akan tetapi, ada beberapa produsen yang memilih menahan diri untuk tak sering-sering melempar produk baru sebagai strategi mempertahankan market share.

Lembaga yang bergerak di bidang penelitian, Strategy Analytics, mengungkap lima smartphone terlaris setiap tiga bulan sekali. Untuk penjualan smartphone di kuartal dua tahun ini, laman Times of India merangkum hasil analisisnya sebagai berikut:

1. Apple iPhone 7

Smartphone keluaran Apple ini menggenggam market share maksimal pada kuartal kedua. Dengan market share sebesar 4,7 persen, ponsel ini terjual sebanyak 16,9 juta unit di seluruh dunia.

2. Apple iPhone 7 Plus

Varian lain dari iPhone 7 ini menempati peringkat kedua sebagai yang terlaris di penjuru dunia. Produk ini memiliki market share sebesar 4,2 persen dengan penjualan mencapai 15,1 juta unit.

3. Samsung Galaxy S8

Posisi ketiga ponsel paling laku ditempati oleh produsen asal Korea Selatan, Samsung. Samsung Galaxy S8 mencetak market share sebesar 2,8 persen dan total penjualan 10,2 juta unit sepanjang kuartal kedua tahun ini.

4. Samsung Galaxy S8+

Ponsel besutan Samsung lagi-lagi mencatatkan diri sebagai produk paling dicari. Samsung Galaxy S8+ menempati berada di urutan keempat sebagai ponsel paling laris. Dengan penjualan 9 juta unit di kuartal kedua, produk ini meraih market share sebesar 2,5 persen di pasar dunia.

5. Xiaomi Redmi 4A

Posisi paling buncit dalam daftar lima ponsel terlaris ditempati oleh Xiaomi Redmi 4A. Ponsel low budget ini terjual sebanyak 5,5 juta unit di seluruh dunia dan memiliki market share 1,5 persen. (Christiyaningsih)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement