Jumat 18 Aug 2017 10:16 WIB

Google Segera Rilis Android O

Rep: Nora Azizah/ Red: Esthi Maharani
Android O
Foto: Google
Android O

REPUBLIKA.CO.ID, Setelah bekerja sama dengan empat pengembang, Google akhirnya resmi merilis Android O. Dilansir melalui Android and Me, Android O akan rilis pada 21 Agustus mendatang. Hal tersebut dijelaskan salah satu sumber dari situs teknologi Venture Beat yang memastikan peluncuran Android O dalam waktu dekat. Operating System (OS) terbaru buatan Google tersebut akan tersedia pada perangkat Nexus 5X, Nexus 6P, Nexus Player, Google Pixel, Pixel L, dan Pixel C.

Meski hanya beberapa perangkat saja yang sudah ditanam Android O, gawai lain akan segera menyusul. Ketika Android O sudah resmi meluncur maka pembuat ponsel Android lain akan mendapatkan pemberitahuan untuk melakukan pembaruan OS di dalam perangkatnya. Kemudian untuk tipe baru dari perangkat lainnya juga akan segera menggunakan OS terbaru tersebut.

Menurut beberapa informasi ada beberapa fitur baru yang ditawarkan Android O. Salah satunya, pengguna bisa melihat dua foto di dalam satu tampilan. Sebagai contoh, pengguna ponsel ingin melihat foto dan video secara bersamaan. Dengan Android O, tampilan foto akan berada di dalam jendela layar besar sementara video berputar pada jendela layar berukuran kecil. BIsa pula ketika menjalankan perintah lain, seperti melihat file atau lainnya pengguna tetap bisa menonton video. Fitur lainnya, yakni notifikasi dan latar layar dengan beragam warna. Ada pula fitur Autofill API, peningkatan daya baterai, dan bluetooth audio.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement