Rabu 02 Aug 2017 08:09 WIB

Liva XE dan ZE, Mini PC Seukuran Kaleng Soda

Mini PC Liva ZE dan XE
Foto: ist
Mini PC Liva ZE dan XE

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan manufaktur mini PC ECS Elitegroup kembali merilis generasi terbaru dari seri mini PC, Liva XE dan Liva ZE. Kedua seri mini PC tersebut memiliki ukuran sebesar kaleng soda sehingga terasa sangat pas di tangan dan mudah untuk dibawa.

Liva XE dilengkapi dengan Vesa Mount sehingga memungkinkan untuk dipasang di layar monitor dan telah dilengkapi modul Wi-Fi/BT 802.11ac.

"Sehingga dapat menghemat ruang kerja lebih banyak," dikutip dari keterangan tertulis ECS Elitegroup, Rabu (2/8).

Untuk spesifikasi, Liva XE didukung prosesor Intel Braswell, memori 2GB yang sudah tertanam ditambah pilihan eMMC 32GB/64GB. Selain itu, pengguna dapat menambah kapasitas penyimpanan serta performa yang lebih cepat dengan memasang M.2 SSD.

Di sisi lain, pengguna juga dapat menggunakan HDMI dan D-SUB untuk memasang dual monitor, atau bahkan menggunakan aplikasi remote desktop untuk stream data konten dari Liva XE.

Sementara Liva ZE didukung oleh prosesor Apollo Lake dari Intel dan memori dual channel. Liva ZE dapat mendekodekan konten HEVC H.265 atau VP9 dan kemudian menghasilkan video UHD 4K dengan mudah.

Baik Liva ZE dan Liva XE sama-sama dilengkapi desain fan less yang memungkinkan pengguna mendapatkan performa dan ketenangan.

Liva ZE juga memiliki dua port LAN gigabit yang mendukung teknologi Dual Lan Fast II. Berbicara tentang peningkatan kemampuan, Liva ZE juga dilengkapi dengan GPIO built-in dan mendukung hingga empat modul ekspansi RS232, sehingga LIVA ZE dapat digunakan sebagai Kios, POS, mesin pencetak struk, penunjuk harga atau pemindai barcode. Selain itu, LIVA ZE juga kompatibel dengan OS Ubuntu 16.04.

ECS Elitegroup bekerja sama dengan AMD juga merilis motherboard A320 terbaru, tipe X370, dan B350.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement