Jumat 28 Jul 2017 23:50 WIB

Apple tak Lagi Produksi Ipod Shuffle dan Nano

iPod
Foto: Mashable
iPod

REPUBLIKA.CO.ID, KALIFORNIA -- Apple Inc. tidak akan lagi memproduksi iPod Shuffle dan iPod Nano. Ppemutar musik klasik ini mulai meredup pamornya seiring perkembangan layanan musik streaming Apple Music.

Kedua perangkat tersebut adalah produk turunan dari iPod orisinil yang diperkenalkan mantan CEO Steve Jobs pada 2001. Produk tersebut menempatkan Apple Inc pada perkembangan produknya menuju Iphone. Kedua perangkat musik tersebut hanya dapat memutar lagu yang telah diunduh melalui Itunes atau dari media fisik seperti CD.

Apple mengatakan jajaran Ipod baru akan terdiri dari dua model Ipod Touch yang berkisar mulai Rp 2,6 juta hingga Rp 3,9 juta, tergantung pada kapasitas penyimpanannya. Ipod Touch pada dasarnya merupakan Iphone tanpa layanan data mobile dan dapat menjalankan iOS, sistem operasi yang sama seperti Iphone dan Ipad.

"Kami akan menyederhanakan jajaran iPod kami dengan dua model iPod touch sekarang dengan kapasitas dua kali lipat," ujar juru bicara Apple Inc seperti dilansir The Verge.

Dua model iPod tersebut akan hadir dalam kapasitas 32GB dan 128GB. Sedangkan kapasitas 16GB dan 64 GB sudah tidak lagi tersedia. Produk tersebut mampu memutar musik dari Apple Music dan menjalankan fungsi aplikasi yang sama dengan iPhone. Apple tidak mengeluarkan angka penjualan untuk iPod, namun iPod Touch merupakan model produk pemutar musik mereka yang paling populer.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement