Kamis 27 Jul 2017 17:00 WIB

Tur Stasiun Luar Angkasa dengan Google Maps

Rep: Novita Intan/ Red: Esthi Maharani
Stasiun Luar Angkasa (Ilustrasi)
Foto: AP
Stasiun Luar Angkasa (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Kini manusia semakin dekat dengan ekplorasi galaksi, berkat Google Maps. Sebab, Google menawarkan pengguna internet untuk bisa menelusuri bagian dalam Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) lewat Google Maps secara spesifik via fitur Google Street View.

Seperti dilansir dari laman, Reader's Digest, sistem GPS Street View baru memungkinkan siapa saja yang memiliki akses Internet untuk melakukan tur virtual dari Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS). Gambaran kehidupan nyata dari laboratorium yang mengorbit itu disadap oleh Thomas Pequet, astronot di European Space Agency (ESA).

Selama enam bulan dia tinggal di papan ISS sebagai insinyur penerbangan, dia mengambil foto dengan menggunakan metode bebas gravitasi yang dirancang oleh tim Google Street View dan NASA.

"Dalam enam bulan yang saya habiskan di Stasiun Luar Angkasa Internasional, sulit menemukan kata-kata atau mengambil gambar yang menggambarkan secara akurat perasaan berada di luar angkasa, "kata Pesquet.

"Bekerja dengan Google dalam misi saya yang terakhir, saya menangkap citra Street View untuk menunjukkan seperti apa bentuk ISS dari dalam, dan berbagi bagaimana rasanya memandang rendah Bumi dari luar angkasa," katanya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement