Senin 10 Jul 2017 13:44 WIB

Instagram Perkenalkan Fitur Balasan Foto dan Video di Cerita

Rep: Christiyaningsih/ Red: Esthi Maharani
Perkenalkan Fitur Balasan Foto dan Video di Cerita
Foto: Dokumen
Perkenalkan Fitur Balasan Foto dan Video di Cerita

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mulai hari ini (10/7), Instagram memperkenalkan fitur baru untuk membalas Cerita (Instagram Story) dengan foto atau video. Mulai dari selfie hingga boomerangs, kini pengguna Instagram dapat menanggapi cerita teman dengan lebih seru dan menyenangkan.

Lewat keterangan resminya, Instagram menunjukkan langkah-langkah menggunakan fitur baru ini. Untuk membalas dengan foto atau video, ketuk tombol kamera saat pengguna menonton cerita. Anda dapat menggunakan alat kreatif di kamera, seperti filter, stiker, dan fitur rewind. Pengguna juga dapat menambahkan stiker dari Cerita yang dapat dipindahkan dan diubah ukurannya dalam balasan.

Saat teman membalas Cerita anda dengan foto atau video, anda dapat melihat balasan tersebut dalam kotak masuk Anda. Anda dapat mengetuk balasan tersebut untuk melihat dan menyaksikan gambar kecil dari Stories asli yang hanya dapat dilihat oleh anda. Seperti halnya foto dan video yang akan hilang di Direct, teman anda akan mengetahui saat anda mengambil screenshot atau memutar ulang balasan.

Pembaruan hari ini adalah salah satu cara yang Instagram lakukan untuk membuat Direct sebagai tempat terbaik untuk menjalin percakapan visual yang seru dengan teman di Instagram. Pembaruan ini tersedia dalam Instagram versi 10.28 ke atas bagi pengguna iOS di Apple App Store dan Android di Google Play. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang balasan foto dan video, pengguna dapat mengunjungi https://id-id.facebook.com/help/instagram/ Pusat Bantuan Instagram.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement