Jumat 30 Jun 2017 13:14 WIB

Aplikasi Rumah Tangga Permudah Kaum Urban di Jakarta

Rep: Novita Intan/ Red: Esthi Maharani
Ilustrasi Smartphone
Foto: pixabay
Ilustrasi Smartphone

REPUBLIKA.CO.ID, Tinggal di Ibukota tentu banyak kendala yang harus diatasi warga Jakarta. Mulai dari transportasi, kemacetan, hingga layanan rumah tangga yang baik.  Di tengah kemajuan teknologi saat ini bisnis jasa berbasis aplikasi online juga telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat kota besar.  Sebut saja Gojek, Grab, Uber yang banyak digunakan masyarakat untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Umumnya, masyarakat menggunakan aplikasi tersebut untuk antar jemput, jasa kirim barang hingga jasa bersih-bersih rumah. Kini layanan serupa itu akan bertambah dengan hadirnya GoodHomes.

GoodHomes lebih menyasar masyarakat kelas menengah ke atas atau premium. GoodHomes memungkinkan Anda untuk memesan layanan instan melalui aplikasi mobile untuk meringankan gaya hidup modern Anda, Misalnya, berbelanja kebutuhan rumah tangga (Good2Shop), layanan transportasi singkat (Good2Go), layanan pengantaran ke bandara (Good2Airport), membersihkan rumah, atau memesan tukang (Good2Huiz).

Selain menghemat waktu Anda dan mempermudah melakukan kegiatan rumah tangga, GoodHomes juga memberikan kenyamanan bertransaksi melalui Secure Payment System BePay.

Cofounder dan Chief Marketing Officer PT. Brainworx, Inggrid Manangka, mengatakan, kehadiran aplikasi GoodHomes akan membantu warga Jakarta untuk mengatur kebutuhan rumah tangga sehari-hari. Dengan demikian, pengguna aplikasi ini bisa meluangkan waktunya untuk hal-hal yang lebih produktif.

“Kehadiran GoodHomes berangkat dari pengalaman pribadi saya sendiri sebagai ibu rumah tangga yang mendampingi dan mendukung karier suami, mengurus tiga orang anak, dan menjalankan bisnis. Saya belajar bahwa sangat penting untuk mengurus semua hal itu dengan melakukan management rumah yang baik,” kata Inggrid di Jakarta.

Ia pun mencontohkan fasilitas Good2Airport dari kawasan Jakarta Selatan sampai ke Bandara Soekarno-Hatta, pengguna aplikasi akan dikenakan biaya sebesar Rp 400.000 sampai Rp 500.000. Dalam layanan Good2Airport, konsumen bisa memilih sendiri driver maupun mobil yang akan digunakan.  

"Kami mempersiapkan driver yang mampu berbahasa Inggris dengan fasih, mobilnya pun dapat dipilih mulai dari Kijang Inova, Alphard, Mercedes maupun Camry. Kami sangat selektif merekrut karyawan, karena kami ingin lebih memberikan pelayanan yang maksimal ke member," kata Inggrid. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement