Senin 12 Jun 2017 19:16 WIB

Foto Mensos Tidur di Ruang Tunggu Bandara Viral di Internet

Rep: Singgih Wiryono/ Red: Esthi Maharani
Khofifah Indar Parawansa
Foto: Instagram
Khofifah Indar Parawansa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Foto Menteri Sosial Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawansa saat tertidur di ruang tunggu penumpang Bandara Internasional Juanda di Surabaya tersebar di internet. Foto tersebut kali pertama diunggah oleh salah seorang staf di Kementerian Sosial lewat akun Instagram miliknya.

Foto tersebut tampak Khofifah sedang tertidur pulas di kursi sofa ruang tunggu bandara berselimut kain bermotif batik. Tas travel berwarna ungu Khofifah gunakannya sebagai bantal kepala. Keterangan foto yang diunggah, saat itu Khofifah akan bertolak menuju Kabupaten Banyuwangi yang sebelumnya berangkat dari Bandara Husein Sastra Negara Bandung usai acara pembagian bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) bersama Presiden Joko Widodo di Kabupaten Ciamis. Jawa Barat beberapa waktu lalu.

"Foto ini diambil hari Ahad sekira pukul 10.55 di Bandara Juanda, Surabaya. Karena pesawatnya masih lama, Ibu Khofifah nyuri waktu buat tidur," tulis akun tersebut seperti yang tercantum dalam siaran pers, Senin (12/6).

Kelelahan akibat padatnya jadwal kunjungan kerja Khofifah sebagai Menteri Sosial. Diketahui, sebelumnya Khofifah juga mengunjungi Kabupaten Toli-Toli dan Kota Palu di Sulawesi Tengah guna menengok korban banjir sebelum bertolak ke Ciamis dari Jakarta via darat.

"Sambil menunggu pesawat ke Banyuwangi. Perjalanan 5 hari yang luar biasa Dari Toli-Toli nengok korban banjir lanjut Kota Palu, lanjut Jakarta, lanjut Ciamis via darat, lanjut Bandung, lanjut Surabaya, dan akhirnya lanjut Banyuwangi," terang akun yang mengunggah foto tersebut.

Pengunggah juga mengajak netizen untuk mendoakan Khofifah agar selalu sehat dan amanah dalam menjalankan tugasnya sebagai Menteri Sosial RI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement