Kamis 11 May 2017 20:56 WIB

Aplikasi Live Streaming Ini Tembus 20 Juta Pengguna

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Citra Listya Rini
Brand ambassador Kitty Live, penyanyi Rinni Wulandari.
Foto: rinniwulandari.com
Brand ambassador Kitty Live, penyanyi Rinni Wulandari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Platform live streaming di Indonesia semakin meriah dengan kehadiran Kitty Live. Bahkan, layanan ini sukses meraih popularitas secara cepat di Asia Tenggara, termasuk juga di Indonesia.

Kitty Live yang pertama kali dirilis pada Juli 2016 lalu mengklaim telah mencapai posisi pertama peringkat download. Melalui siaran pers yang diterima, Kamis (11/5), pengguna Kitty Live di seluruh dunia telah mencapai lebih dari 20 juta dengan angka terbanyak di Thailand dan Indonesia.

Mereka mengklaim salah satu alasan kesuksesan ini adalah lokalisasi konten dan fitur yang menarik. Untuk menarik minat pengguna live streaming, tak melulu dengan cara mengumbar aurat dan pornoaksi. Banyak cara positif lainnya. Angka tersebut berhasil diraih dalam waktu singkat, kurang dari satu tahun.

Padahal di platform live streaming itu, pornografi jelas diharamkan. Namun, aplikasi ini tetap laris manis diserbu. Dari pemaparan Kitty Live, kuncinya ternyata ada di lokalisasi konten dan fitur yang menarik. Untuk menarik minat pengguna live streaming, tak melulu dengan cara mengumbar aurat dan pornoaksi. Banyak cara positif lainnya.

Salah satunya dengan menggandeng talenta muda berbakat yang digemari oleh kalangan milenial. Misalnya, dengan menggandeng brand ambassador seperti Rinni Wulandari yang dilakukan Kitty Live. Kolaborasi ini ternyata cukup diminati anak muda.

Sejak kecil, Rinni memang telah jatuh cinta dengan musik, dan lebih suka bernyanyi. Saat berumur 17 tahun dia memenangkan Indonesia Idol 2007. Rinni kini tak hanya hobi menyanyi, namun juga menyukai hal-hal baru di dunia teknologi sejak bergabung dengan Kitty Live.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement