Kamis 11 May 2017 19:35 WIB

Huawei Akhirnya Perbarui OS Arloji Pintar

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Winda Destiana Putri
Huawei Watch 2.
Foto: Ubergizmo
Huawei Watch 2.

REPUBLIKA.CO.ID, GUANGDONG -- Perusahaan teknologi telekomunikasi asal Cina, Huawei, akhirnya mengumumkan update terbaru dari produk smartwatch keluaran mereka, Huawei Watch. Produk smartwatch keluaran mereka akan diupdate dengan menggunakan OS terbaru, Android Wear 2.0.

Seperti dilansir laman Phonearena, Huawei akhirnya merilis update dari Huawei Watch. Sebelumnya, Google telah merilis OS terbaru untuk berbagai tipe smartwatch. Sayangnya, lantaran harus mengalami beberapa perbaikan, smartwatch keluaran Huawei belum juga diupgrade.

Pada bulan lalu, Huawei juga telah berjanji serta memastikan, smartwatch keluaran mereka akan diupgrade dan disesuaikan dengan versi terbaru OS keluaran Google. Kendati begitu, baru sebulan kemudian, Huawei akhirnya mengupgrade Huawei Watch dengan Android Wear 2.0.

''Setidaknya butuh satu bulan untuk Huawei memenuhi janjinya itu. Selain itu, belum menjadi jaminan, apakah semua pengguna bisa langsung mengupdate Huawei Watch mereka dalam beberapa hari mendatang,'' tulis keterangan di Phonearena.

Sebagian besar pengguna Huawei Watch pun telah menggunggah berita terbaru mengenai update OS terbaru ini di media sosial, Reddit. Alhasil, banyak pengguna Huawei Watch dapat mengunduh update terbaru OS tersebut. Namun, proses pengunduhan ini sepertinya harus dilakukan secara manual.

Berdasarkan review dari Phonearena, pengguna masih harus terus menekan tab yang bertuliskan system is up to date berkali-kali, hingga file hasi unduhan bisa muncul. Tentu saja, pengguna harus mengaktifkan koneksi via WiFi sebelum melakukan hal tersebut. Jika tidak, maka proses update tersebut tidak akan bisa berjalan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement