Kamis 11 May 2017 19:14 WIB

Netflix Mobile Tingkatkan Kualitas Video

Rep: Novita Intan/ Red: Winda Destiana Putri
Netflix
Foto: EPA
Netflix

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Netflix akan menghadirkan streaming video HDR ke perangkat seluler bertenaga Android. Ada dua smartphone, yaitu LG G6 dan Samsung Galaxy S8, terasa sia-sia tanpa dukungan konten HDR untuk perangkat mobile dalam jumlah yang mencukupi.

Hal tersebut dinilai sebagai peluang oleh Netflix, yang menyebut akan segera menghadirkan update versi 5.0 pada aplikasi mobile Android miliknya. Pembaruan tersebut turut memboyong konten HDR dan Dolby Vision untuk dapat dinikmati melalui aplikasinya.

Seperti dilansir, Ubergizmo, Kamis (11/5) Netflix meluncurkan streaming video HDR di Android namun ada satu peringatan, di mana hanya memungkinkan dukungan hanya untuk satu dari dua smartphone tersebut. Hanya LG G6 yang bisa memungkinkan pemiliknya untuk melakukan streaming konten HDR dari Netflix.

Netflix mengandalkan spesifikasi Dolby Vision untuk melihat HDR mobile. Hanya LG G6 yang menawarkan dukungan untuk spesifikasi ini, karena itulah satu-satunya smartphone yang mendapatkan dukungan untuk streaming HDR sekarang juga.

Ketika smartphone lain dengan dukungan Dolby Vision HDR tiba di masa depan, streaming Netflix HDR akan bekerja dengan mereka juga. Galaxy S8 telah ditinggalkan untuk saat ini karena hanya memiliki dukungan untuk spesifikasi Mobile HDR Premium yang tidak didukung oleh Netflix pada saat ini untuk streaming HDR.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement