Rabu 03 May 2017 15:16 WIB

Kehadiran Samsung Galaxy S8 dan S8+ Gairahkan Pasar Smartphone Premium

Rep: Novita Intan/ Red: Winda Destiana Putri
Samsung Galaxy S8, S8+
Foto: GSM Arena
Samsung Galaxy S8, S8+

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pasar smartphone premium di Indonesia yang terus bertumbuh ternyata jadi alasan Samsung Indonesia untuk serius menggarap segmen tersebut. Vice President IT and Mobile Business, So Djien Gie mengharapkan kehadiran dua produk terbaru, Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus dapat memberikan inspirasi untuk produsen lain dan produk lain karyanya pada segmen di luar premium.

"Market premium 2016 memang sedikit turun. Kehadiran Galaxy S8 ini bertujuan untuk menggairahkan kembali segmen premium ini. Kami juga untuk kasih pengalaman baru untuk konsumen dalam berinteraksi dengan smartphone," ujarnya di Jakarta, Selasa (2/5).

Menurutnya, Samsung pada Galaxy S seri terbaru ini juga untuk mendorong konsumen yang sebelumnya belum menggunakan ponsel premium untuk menggunakan ponsel tersebut. Adapun inovasi yang dihadirkan Samsung dapat membantu memperbesar pasar pada perangkat dengan segmentasi premium tersebut.

Kendati demikian, dirinya mengaku tidak khawatir terkait persaingan yang dihadirkan kompetitor. Sebab, jelas Djien Gie, kompetitor memiliki peranan penting dan berdampak positif untuk industri dan segmen, sebagai pemicu munculnya inovasi dan pilihan perangkat bagi

"Pertumbuhan di pasar premium masih kecil. Karenanya membutuhkan dorongan bagi konsumen untuk membeli perangkat premium, demi mendorong percepatan pertumbuhan pasar premium ini," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement