Selasa 02 May 2017 18:38 WIB

Samsung Galaxy S8 & S8+ Mulai Beredar di Indonesia

Rep: Novita Intan/ Red: Winda Destiana Putri
Peluncuran Samsung Galaxy S8 & S8+ di Jakarta.
Foto: Republika/Novita Intan
Peluncuran Samsung Galaxy S8 & S8+ di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Hari ini, Samsung resmi meluncurkan Galaxy S8 dan Galaxy S8+ di Indonesia. Smartphone ini menawarkan berbagai kebutuhan yang diinginkan oleh konsumen di seluruh dunia.

President Direktur Samsung Electronic Indonesia, Jaehoon Kwon mengatakan kedua produk tersebut mengusung tepian lengkung dengan layar membentang yang disebut Infinity Display. Di mana bezel begitu tipis, baik bagian atas dan bawahnya, termasuk yang membingkai kedua sisi layarnya.

"Melalui Galaxy S8 dan Galaxy S8+, kami memberikan cerita, makna, dan fungsi lebih dengan infinity display yang memungkinkan kami untuk menciptakan tren dan standar baru dalam kualitas dan pengalaman penggunaan smartphone," ujarnya di Jakarta, Selasa (2/5). Perangkat ini memiliki luas layar lebih besar, yaitu 5,8 inci dan 6,2 inci, 30 persen lebih besar dibandingkan pendahulunya.

Sementara itu, Galaxy S8 dan Galaxy S8+ hadir dengan kamera belakang 12MP dan aperture f1.7, didukung teknologi dual pixel. Sedangkan kamera depan memiliki resolusi 8MP dengan aperture f1.7. Kamera bagian depan juga berbekal teknologi autofocus terbaru yang diperbarui sehingga menghadirkan hasil foto berkualitas lebih baik.

Selain itu, Galaxy S8 dibekali baterai 3.000 mAh, sedangkan Galaxy S8 Plus dibekali baterai 3.500 mAh. Keduanya didukung oleh prosesor buatan Samsung yaitu Exynos 8895 dengan teknologi 10nm dan dipadukan dengan RAM 4GB dan 64GB. Dari sisi keamanan, Galaxy S8 dibekali dengan pemindai iris serta pengenal wajah. Jadi selain retina, wajah pengguna bisa digunakan untuk unlock. Melengkapi opsi keamanan dengan pemindai sidik jari.

Ada fitur unggulan berupa asisten digital Bixby dengan kemampuan canggih. Misalnya jika pengguna ingin mengetahui info sebuah sepatu, tinggal menjepretnya dan Bixby akan mengeluarkan segenap informasinya bahkan bisa langsung membelinya. Jadi kemampuannya meliputi suara dan visual.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement