Jumat 28 Apr 2017 07:51 WIB

Galaxy S9 akan Gunakan Snapdragon 845?

Rep: Dwina Agustin/ Red: Winda Destiana Putri
Samsung Galaxy S8, S8+
Foto: GSM Arena
Samsung Galaxy S8, S8+

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Galaxy S8 dan S8 + baru saja diluncurkan. Namun bukan berarti Samsung telah selesai dengan segala keperluan yang ada.

Menurut The Investor, Samsung dan Qualcomm telah mulai merancang sistem mobile-on-chip (SoC) berikutnya untuk Samsung Galaxy S9, yang dijadwalkan diluncurkan tahun depan. Chip lanjutan dari Snapdragon 835 yang ada di Galaxy S8 ini kabarnya akan disebut Snapdragon 845.

Chip baru tersebut dikabarkan akan memiliki kerangka yang sama seperti 835 10 nanometer. Hanya saja, nantinya chip baru  lebih memiliki kinerja dan efisiensi daya yang lebih tinggi.

Sementara chip Apple bernomor A yang menggerakkan iPhone masih menghancurkan ponsel Samsung ketika sampai pada performa. Chip 845 menempatkan Samsung dan ponsel Android andalan lainnya kembali pada posisi di atas.

Meski belum ada bocoran lebih lanjut generasi ponsel pintar Samsung, Mashable telah memiliki daftar yang sekiranya diharapkan akan muncul. Beberapa perangkat tersebut seperti dual kamera untuk optical zoom yang dapat bersaing dengan iPhone 7 Plus, dan penggantinya.

Di samping itu, sensor sidik jari tertanam di bawah layar dan tidak di samping kamera belakang menjadi penilaian penting. Tombol Bixby yang bisa disesuaikan pengguna, baterai yang lebih besar, tapi masih sangat aman, dan masih memiliki headphone jack.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement