Selasa 25 Apr 2017 14:26 WIB

Sebentar Lagi, Instagram Bisa Digunakan Saat Offline

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Winda Destiana Putri
Instagram. Ilustrasi
Foto: Mashable
Instagram. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Loading foto yang lama atau video yang tak kunjung memutar gambar karena koneksi internet lambat sering kali menjadi masalah yang dihadapi pengguna Instagram. Hal itu perlu diakui sangat memang sangat mengganggu.

Namun, masalah tersebut tampaknya akan segera pergi. Dilansir Mashable, para pengembang tengah menciptakan Instagram dalam mode offline, sehingga pengguna dapat membuka meski Instagram tanpa koneksi internet.

Pengembang menilai, upaya ini perlu dilakukan melihat 80 persen pengguna Instagram yang berada di luar Amerika Serikat memiliki jaringan internet seluler yang lambat. "Bagi pengguna yang tinggal di daerah dengan kualitas jaringan internet lambat, kami sedang melakukan uji coba mode offline untuk Instagram," ujar perusahaan.

Mode ini memungkinkan pengguna tetap bisa melihat konten feed, memberi like dan komentar, mengunjungi profil, melakukan unfollow meski tidak dalam jaringan. Fitur offline ini baru diuji coba untuk platform Android dan akan diikuti dengam iOS. Meski demikian, belum ada keterangan lebih lanjut terkait waktu peluncuran fitur ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement