Senin 24 Apr 2017 14:35 WIB

Xiaomi Luncurkan Smartphone Setara Galaxy S8

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Winda Destiana Putri
Xiaomi
Xiaomi

REPUBLIKA.CO.ID, Perusahaan elektronik asal Cina Xiaomi kembali meluncurkan produk terbaru yang tak kalah kualitasnya dari merek premium. Ponsel pintar bertipe Xiaomi Mi 6 ini digadang-gadang memiliki spesifikasi yang setara dengan Samsung Galaxy S8.

Dilansir Mashable, Mi 6 baru dirilis pada Rabu (19/4) lalu dalam sebuah acara di Beijing. Menyerupai S8, ponsel dengan ukuran layar 5,5 inchi ini didukung prosessor Snapdragon keluaran terbaru 835. Mi 6 juga dibekali memori internal berkapasitas 64 GB dengan RAM 6 GB.

Selain itu, Mi 6 dilengkapi dual kamera dengan sensor 16 MP. Kamera Mi 6 juga memiliki kemampuan mengkombinasi lensa wide-angle dengam lensa telephoto yang menawarkan 2x optical zoom, setara dengan kamera iPhone 7 Plus. Mi 6 dibekali dual speaker stereo, baterai 3,350 mAh serta memiliki kemampuan tahan terhadap air.

Sejumlah spesifikasi di atas merupakan spesifikasi terbaik yang ada di pasaran saat ini. Meski demikian, dari sisi desain Mi 6 masih jauh tertinggal dari Samsung maupun iPhone.

Mi 6 dijual dengan harga yang jauh lebih murah jika dibandingkan ponsel flagship dengan spesifikasi yang sama. Mi 6 dibanderol dengan harga 363 dolar AS atau setara 4,7 juta rupiah. Bagi yang ingin menambah kapasitas memori internal menjadi 128 GB, Mi ditawarkan dengan harga 421 dolar AS atau 5,4 juta rupiah.

Sebagai perbandingan, Huawei P10 dengan sepsifikasi yang sama ditawarkan dengan harga 696 dolar AS atau 9,1 juta rupiah. Sementara Galaxy S8 ditawarkan dengan harga 730 dolar AS atau 9,4 juta rupiah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement