Senin 24 Apr 2017 05:30 WIB

Bill Gates Larang Anak Miliki Ponsel Hingga Usia 14 Tahun

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Agus Yulianto
Bill Gates
Foto: EPA
Bill Gates

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Populer di dunia teknologi, nyatanya Bill Gates justru melarang anaknya untuk memilki ponsel. Kekangan tersebut dilakukan pendiri Microsoft itu, hingga anaknya berusia 14 tahun.

Bahkan, saat ini, Bill Gates membatasi waktu penggunaan ponsel bagi anak-anaknya. Masalah kesehatan, tampaknya menjadi perhatian Bill Gates terkait laranganya tersebut.

"Kami sering membuat suatu waktu dimana kami tidak boleh menatap layar dan bagi anak-anak itu membantu mereka mendapatkan waktu istirahat yang maksimal," kata Bill Gates seperti dikutip Mirror, Ahad (24/4).

Seperti diketahui, tidur yang cukup dapat membantu meningkatkan kapasitas memori otak. Istirahat yang cukup disebut-sebut juga bisa memberikan seseorang umur panjang. Manfaat lainnya adalah memberikan berat badan yang proporsional dan kualitas hidup yang baik.

Meski demikian, dia tidak menampik fungsi ponsel yang dapat memberikan manfaat saat ini. Dia mengatakan, telepon pintar saat ini membantu anak-anak menyelesaikan pekerjaan rumah atau tetap terhubung dengan lingkungan mereka.

"Kami tidak memberikan mereka ponsel hingga berusia 14 tahun dan tentu mereka memprotes kami karena temannya sudah memiliki telepon genggam lebih awal," akunya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement