Selasa 18 Apr 2017 16:34 WIB

CEO Huawei Justru Enggan Gunakan Jam Tangan Pintar

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Winda Destiana Putri
huawei watch
Foto: Mashable
huawei watch

REPUBLIKA.CO.ID, GUANGDONG -- Kendati menjadi petinggi di Huawei, namun Eric Xu Zhijun tidak serta merta menggunakan perangkat terbaru dari perkembangan teknologi komunikasi. Termasuk saat harus memilih menggunakan jam tangan pintar, yang dapat terhubung langsung dengan perangkat smartphone.

Eric Xu Zhijun merupakan CEO dari Huawei, sebuah perusahaan pembuat perangkat teknologi komunikasi, mulai dari smartphone hingga perlengkapan dan infrastruktur jaringan telekomunikasi, asal Cina.

Berbicara di forum Huawei Global Analyst Summit di Shenzen, Cina, Eric Xu Zhijun, mengaku tidak pernah menggunakan jam tangan pintar. Bahkan, Eric mengungkapkan tidak tertarik sama sekali untuk menggunakan jam tangan pintar.

''Saya selalu bingung, apa fungsi dari jam tangan pintar, padahal kita sudah memiliki smartphone,'' kata Eric seperti dikutip dari The South China Morning Post dan dilansir oleh UberGizmo.

Kemungkinan besar, Eric memang tidak suka menggunakan jam tangan. Atau kemungkinan lain, Eric tidak sepakat dengan ide soal mengerjakan sesuatu saat orang lain juga mengerjakan hal tersebut.

Kendati begitu, Eric menegaskan, dia selalu menekankan kepada tim pengembang di Huawei untuk benar-benar memikirkan soal apa yang dibutuhkan di pasar saat mengeluarkan atau mengembangkan produk baru.

Hingga saat ini, Huawei memang belum meluncurkan produk jam tangan pintar terbaru. Terakhir, pada Mobile World Congress, yang digelar Februari silam, Huawei merilis dua perangkat jam tangan pintar, Huawei Watch 2 dan Watch 2 Classic.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement