Selasa 18 Apr 2017 16:06 WIB

Spotify Siapkan Aplikasi untuk Apple Watch

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Winda Destiana Putri
Spotify
Foto: Huffingtonpost
Spotify

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Pengembang dari aplikasi streaming musik terkemuka, Spotify, tengah bersiap meluncurkan aplikasi Spotify yang terintegrasi dengan perangkat jam tangan pintar, Apple Watch.

Langkah ini dianggap jawaban atas pertanyaan sebagian besar pengguna Apple Watch dan pelanggan Spotify. Bahkan, hal ini ini pernah dilakukan oleh seorang pengembang aplikasi komputer, Andrew Chang. Pada Februari silam, Andrew membuat aplikasi bernama Snowy yang menghubungkan Spotify dengan Apple Watch.

Kondisi ini pun diketahui oleh pengembang Spotify. Lantaran puas dan terkesan dengan aplikasi yang dikembangkan Andrew, Spotify akhirnya mempekerjakan Andrew untuk membuat aplikasi resmi dari Spotify yang bisa terhubung dengan berbagai perangkat jam tangan pintar, Apple Watch.

Seperti dilansir Ubergizmo, Kamis (13/4), aplikasi yang dikembangkan Andrew memiliki fitur-fitur yang memudahkan penggunanya, seperti Siri support. ''Kontrol untuk mendengarkan musik dengan sistem swipe dan terhubung dengan sistem jam tangan. Selain itu, ada pula rencana kemampuan sinkronisasi pada saat offline. Jadi pengguna tetap bisa mendowload atau mendengarkan musik lewat Apple Watch tanpa harus terhubung dengan iPhone,'' tulis review di UberGizmo.

Namun, hingga saat ini, belum ada pernyataan resmi, baik dari Andrew ataupun Spotify, terkait waktu peluncuran aplikasi musik di Apple Watch tersebut. Selain itu, masih belum bisa dipastikan, apakah Andrew akan melakukan pengembangan dari Snowy atau justru membuat aplikasi yang benar-benar baru. ''Tapi yang penting adalah, pemilik Apple Watch tentu sudah tidak sabar untuk bisa mendengarkan atau mengakses lebih dari 30 juta lagu dari pergelangan tangan mereka.''

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement