Senin 17 Apr 2017 17:34 WIB

Rusia Persiapkan Robot Tempur Bersenjata

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Winda Destiana Putri
Robot Tempur Bersenjata ala Rusia.
Foto: Mashable
Robot Tempur Bersenjata ala Rusia.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW – Bersamaan dengan meningkatnya ketegangan militer dunia, pejabat Rusia belum lama ini merilis video resmi yang dianggap bisa menentramkan suasana. Rusia tengah mempersiapkan robot tempur bersenjata yang memiliki misi menyelamatkan dunia.

Deputi Perdana Menteri Rusia, Dmitry Rogozin sebelumnya menampilkan video melalui Twitter-nya. Di media sosial itu, dia mencoba memperlihatkan karya robot terbarunya yang bernama FEDOR (Final Experimental Demonstration Object Research). Robot ini memiliki dua pistol yang dapat menembak secara akurat seperti yang dilakukan dalam The Terminator.

Dikutip Mashable, Ahad (16/4), Rogozin menegaskan, penampilan robotnya ini bukan bermaksud sebagai peringatan halus untuk seluruh populasi manusia dari planet ini. Dia hanya demonstrasi mengenai bagaimana ketangkasan robot dan penggunaan algoritma untuk melaksanakan tugas.

FEDOR sebelumnya juga telah ditampilkan dalam sebuah pengeboran tahun lalu. Robot ini disebut-sebut sebagai asisten astronot selama perjalanan ruang angkasa. Pemerintah Rusia berencana untuk mendapatkan Fedor bekerja di Stasiun Luar Angkasa Internasional pada 2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement