Rabu 12 Apr 2017 16:02 WIB

Telkom Corpu Tahun Ini Raih Penghargaan Global Silver

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Direktur Human Capital Management Telkomsel, Herdy Harman (tengah)
Direktur Human Capital Management Telkomsel, Herdy Harman (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Telkom Corpu, tahun ini, kembali meraih penghargaan global bersanding dengan banyak perusahaan dunia ternama. Dalam penghargaan yang diberikan di ajang Global Council of Corporate University (GlobalCCU) Awards 2017 ini, Telkom Corpu meraih penghargaan silver.

Menurut Direktur Human Capital PT Telkom Herdy R Harman, dalam ajang tersebut, Telkom Corpu salah satunya bersandinh dengan McD Corporate University yang menyabet Leader of The Year Best Corporate University. Selain itu, terjadi peningkatan raihan karena penghargaan tahun ini adalah kategori silver sementara penghargaan sebelumnya di tahun 2015 adalah kategori bronze. "Tahun ini pun raihan kami selisih tipis dengan peraih kategori gold," ujar Herdy dalam siaran persnya, Rabu (12/4).

Penghargaan global, sejatinya harus mampu menstimulus entitas makin meningkatkan standar layanannya. Selain itu, harus dijadikan sebagai sebuah kalibrasi pencapaian, apakah sudah sejalan dengan standar global atau tidak.

"Kami sampaikan kebanggaannya atas kemampuan perusahaan melalui TelkomCorpu memberikan layanan corporate learning terbaik, sekaligus menjadi stimulus makin meningkatkan kualitas standar layanan kami," katanya.

Dalam kriteria tersebut, kata dia, PT Telkom berada di bawah Banco Bradesco, Brasil. Namun berada di atas raksasa peranti lunak Jerman, Software AG. Pada aneka kriteria lainnya, peraih penghargaan antara lain TurkCell dari Turki, Petronas (Malaysia), EDP (Portugal), Mobile Telesystem (Rusia), hingga Bosasa Group of Companies (Afrika Selatan).

GlobalCCU, kata dia, adalah sebuah lembaga yang didirikan Annick Renaud-Coulon pada 2005 untuk menyatukan jaringan global yang terdiri dari profesional corporate university serta membantu anggotanya belajar dari pengalaman masing-masing. GlobalCCU memiliki platform kolaborasi dengan anggota afiliasi yang terdiri lebih dari 50 negara pada lima benua.

Selain penghargaan global tersebut, pusat pelatihan dan edukasi internal karyawan Telkom Group itu juga meraih penghargaan Most Admire Knowledge Enterprise (MAKE) 2016 tingkat Asia di Hongkong pada Januari 2016.

Penghargaan kala itu diberikan institusi Global Independent Operating Unit kepada Telkom sebagai perusahaan Indonesia satu-satunya bersama 12 perusahaan berskala global lainnya, dengan parameter keberhasilan perusahaan terkemuka di Asia dalam pengelolaan knowledge management secara efektif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement