Selasa 11 Apr 2017 09:30 WIB

Vendor Mobil Ford Luncurkan Tempat Tidur Bayi, Ini Kelebihannya

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Winda Destiana Putri
Max Motor Dreams, tempat tidur bayi buatan Ford.
Foto: Mashable
Max Motor Dreams, tempat tidur bayi buatan Ford.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Vendor mobil Ford Motor Company mengambil langkah tak biasa dengan meluncurkan produk terbaru berupa tempat tidur bayi. Tempat tidur bayi yang dinamakan Max Motor Dreams ini digadang dapat membantu bayi tidur lebih cepat.

Ford mengambil terobosan unik ini berbekal dari pengalaman para orang tua dalam menidurkan bayi. Pengalaman orang tua menunjukkan bahwa sebagian bayi cenderung lebih mudah tidur saat melakukan perjalanan di dalam mobil. Di sisi lain, cukup banyak orang tua yang kurang tidur di masa-masa awal kelahiran anak mereka.

Di satu sisi, Ford mengungkapkan bahwa orang tua bisa saja sengaja berkendara dengan mobil agar lebih mudah menidurkan anak mereka. Akan tetapi, hal itu membutuhkan energi yang cenderung memberatkan para orang tua yang kurang tidur ini. "Max Motor Dreams ini dapat membuat kehidupan sehari-hari banyak orang menjadi lebih baik," ungkap desainer Max Motor Dream Alejandro López Bravo seperti dilansir Mashable Senin (10/4).

Tempat tidur atau boks bayi keluaran Ford ini mengombinasikan cahaya, suara dan gerakan yang menyerupai perjalanan dengan mobil. Uniknya, pengalaman perjalanan yang diberikan melalui boks bayi ini bukan pengalaman berjalan-jalan dengan mobil secara acak. Dengan menggunakan aplikasi ponsel pintar, orang tua dapat merekam gerakan, suara hingga pencahayaan dari suatu perjalanan tertentu yang dilalui saat orang tua berkendara dengan mobil Ford Fiesta mereka.

Saat ini Max Motor Dreams hanya diproduksi sebagai one-off test saja. Akan tetapi, Ford mengungkapkan bahwa mereka sedang mempertimbangkan Max Motor Dreams untuk diproduksi secara massal jika respon pasar baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement