Rabu 05 Apr 2017 10:22 WIB

Orang Tua di Jerman Gantikan Anak dari Sanksi Unduhan Ilegal

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri
Aplikasi iknowwhatyoudownload bisa bocorkan unduhan orang lain.
Foto: Dailymail
Aplikasi iknowwhatyoudownload bisa bocorkan unduhan orang lain.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jika sebagai orangtua melihat anak Anda mengunduh lagu, film, buku, acara TV, atau gim secara ilegal, apa yang akan Anda lakukan? Untuk sebagian besar orang, pembajakan online adalah sebuah konsep yang banyak dikenal. Akan tetapi, karena bisa menyelamatkan hingga sejumlah banyak uang, hal tersebut menjadi tidak masalah, meskipun itu menjadi sangat jelas ilegal.

Dilansir dari laman Ubergizmo, Selama di Jerman, tampaknya bahwa keputusan baru-baru ini bisa mendorong orang tua untuk memberi peringatan pada anak-anak mereka di masa depan. Pengadilan Federal baru-baru ini mengenakan orang tua dari tiga anak dengan 3.500 euro, setelah ditemukan bahwa seseorang di rumah mereka telah secara ilegal mengunduh album Rihanna 2010 “Loud”.

Ayah dari anak-anak mengatakan bahwa di bawah Undang-Undang Dasar Jerman, melindungi anggota keluarga dari bersaksi terhadap satu sama lain, yang dilakukan karena ia menolak untuk mengungkapkan siapa yang mengunduh album. Sementara pengadilan tidak memaksanya untuk mengungkapkan pelaku, mereka memutuskan untuk menahannya menggantikan mereka.

Pada dasarnya, jika Anda menolak untuk mengatakan siapa yang melakukannya. Maka, siapa pun yang namanya ada pada tagihan layanan internet, akan menjadi orang yang akan bertanggung jawab untuk denda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement