Kamis 30 Mar 2017 16:25 WIB

Apple Watch Generasi Ketiga Sertakan Fitur Konektivitas Seluler

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Winda Destiana Putri
Apple Watch generasi ketiga.
Foto: UBergizmo
Apple Watch generasi ketiga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Jam tangan pintar Apple generasi ketiga dilaporkan akan menyertakan fitur konektivitas seluler. Hal ini berdasarkan informasi analisis dari rantai pasokan Apple, Susquehanna Financial Group, Christopher Rolland.

Dilansir Ubergizmo, Kamis (30/3), Christopher Rolland yakin Apple Watch seri ketiga bisa memperkenalkan fitur konektivitas seluler. Fitur ini nantinya bisa membuat siapapun memasukan kartu SIM pada produk tersebut. Hal ini termasuk kemungkinan penggunaan jaringan data  4G LTE di alat tersebut.

"Kami memahami model Apple Watch  berikutnya akan menyertakan kartu SIM dan karena itu cenderung mendukung LTE. Kami memahami beberapa masalah, termasuk baterai dan ukuran bentuknya, namun kemajuan signifikan telah didapatkan. Apple mungkin akan menggunakan VOIP dan data di koneksi CAT-M1 untuk menghidupkan baterai yang superior," ujar Rolland.

Rolland juga mengklaim fitur konektivitas ini sekaligus akan mempromosikan Apple Watch, selain AirPods untuk membuat  dan menerima panggilan telepon. Meski belum diketahui seperti apa pastinya, fitur seperti ini nampaknya bukan suatu kejutan baru. Sejumlah dari masyarakat sudah melihat jam pintar yang bisa memiliki jaringan LTE.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement