Senin 27 Mar 2017 15:12 WIB

Apple Akuisisi Aplikasi Workflow

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Winda Destiana Putri
Apple Akuisisi Aplikasi Workflow
Foto: IndianaExpress
Apple Akuisisi Aplikasi Workflow

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Apple telah melakukan akuisisi terhadap aplikasi Workflow. Aplikasi ini akan memudahkan para pengguna Iphone, Ipad, dan Apple Watch untuk menghubungkan beberapa aplikasi sekaligus dan sejumlah pekerjaan serta aktivitas. Workflow memang merupakan salah satu aplikasi dalam kategori produktivitas yang paling populer di Apple Store.

Bahkan, Workflow sempat mendapatkan penghargaan dari Apple sebagai salah satu aplikasi berbasis iOS terbaik dan design terbaik pada 2015 silam. Seperti aplikasi produktivitas lainnya, Workflow memang memudahkan pengguna smartphone dalam melakukan sejumlah pekerjaan, seperti menghitung tip, menguggah foto ke media sosial, ataupun menghitung berat badan.

Baca juga: Ingin Peras Apple, Peretas Ancam Hapus 200 Juta Akun iCloud

Seperti dilansir Mashable, akuisisi yang dilakukan Apple terhadap Workflow memang belum diumumkan ke publik. Namun, Apple telah mengonfirmasi kesepakatan akuisisi tersebut. Sebenarnya, Apple telah memiliki aplikasi serupa, yaitu Automator, yang berada di macOS.

Kendati begitu, Apple disebut-sebut bakal mengintegrasikan dua aplikasi tersebut, baik yang ada di personal computer ataupun di smartphone keluaran Apple. Akuisisi ini pun dilakukan dengan merekrut tim pengembang dari aplikasi Workflow tersebut, yang rata-rata masih berusia muda.

Dari sisi pengguna, akuisisi ini adalah sebuah kabar bagus. Terlebih, Apple tidak berencana untuk merubah total tampilan dan fungsi dari aplikasi Workflow ini, tapi tetap melanjutkan program serta aplikasi yang telah terbangun. Pun dengan pemuktahiran dari aplikasi ini. Bahkan, para pengguna juga dapat langsung menginstall Workflow di gadget mereka. Hal ini lantaran Apple akan membuat Workflow bisa diunduh secara gratis di AppStore.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement