Ahad 26 Mar 2017 17:50 WIB

Iphone 8 Rilis dengan Stok Terbatas?

Rep: Nora Azizah/ Red: Winda Destiana Putri
iPhone 8
Foto: GSM Arena
iPhone 8

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Membahaa soal kelahiran iPhone 8 memang tak ada habisnya. Bahkan tahun ini dikabarkan menjadi era berbeda bagi iPhone.

Mungkin karena beberapa rumor mengenai perubahan fitur dan lainnya membuat kehadiran iPhone 8 semakin ditunggu. Perubahan bentuk fisik menyerupai iPhone 3 yang merupakan tiga generasi sebelumnya juga mengundang banyak pertanyaan.

Kabar mengejutkan juga datang terkait kemunculan seri terbaru ponsel pintar tersebut. Melalui laman Ubergizmo, iPhone 8 dikabarkan hadir dengan stok terbatas. Hal tersebut terkait dengan catatan studi dari Analis Barclays Blayne Curtis, Chritopher Hemmelgarn, Thomas O'Malley, dan Jerry Zang dari MacRumors. Mereka mengatakan bahwa stok iPhone 8 tidak diketahui secara pasti hingga kuartal ke empat 2017.

Para analis tersebut memprediksi, peluncuran iPhone 8 akan berlangsung pada akhir tahun ini. Kemudian penjualannya juga akan dilakukan secara berkala. Hal tersebut membuat 'babak' penjualam dari iPhone 8 tentu akan dijual dengan stok terbatas. 'Siapa cepat, dia dapat', kira-kira begitulah penjualan iPhone 8 nanti. Hal ini serupa dengan tipe Jet Black iPhone 7 Plus yang sejak peluncuran sulit didapatkan.

Ubergizmo masih belum yakin dengan kabar tersebut. Namun stok terbatas tersebut bisa disebabkan oleh bentuk fisik ponsel yang menggunakan layar OLED sehingga sulit mendapatkan pasokan. Atau bisa pula disebabkan manufaktur iPhone 8 yang sulit ditempuh karena menggunakan desain lama. Para penggemar iPhone bisa melayangkan pertanyaan pada laman forum pencinta Apple, dan Ubergizmo juga menyediakan platform tersebut terkait iPhone 8.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement