Jumat 24 Mar 2017 18:12 WIB

Khusus Pengguna Twitter, Iphone Siapkan Ruang Penyimpanan Lebih Besar

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri
Twitter untuk Iphone. Ilustrasi
Foto: Engadget
Twitter untuk Iphone. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- -- Apabila Anda kehabisan ruang penyimpanan pada iPhone, sekarang ada cara mudah untuk mendapatkan kembali ruang digital tersebut. Hal ini berlaku jika Anda menjadi pengguna Twitter.

Versi terbaru dari aplikasi Twitter iPhone termasuk pengaturan untuk menghapus cache 'storage media', dan file 'penyimpanan web'. Ini tergantung pada seberapa sering Anda menggunakan Twitter, ukuran file penyimpanan cache ini akan bervariasi.

Pertama, Anda perlu memperbarui aplikasi Twitter untuk versi terbaru melalui App Store. Setelah selesai melakukannya, tap pada 'Me' ikon terletak di kanan bawah, lalu tekan tekan peralatan berbentuk ikon pengaturan, di sebelah kanan gambar profil. Tekan 'Settings' dalam daftar menu yang muncul, dan kemudian tekan 'Data Usage'.

Dilansir dari laman Mashable, disarankan hanya membersihkan 'media penyimpanan' dan 'halaman web penyimpanan', bukan untuk semua penyimpanan web, sebab ini bisa menghapus login Anda. Dengan cara ini, Anda punya penyimpanan data lebih pada iPhone.

Tentu saja, nantinya aplikasi akan dapat membengkak lagi, dengan lebih banyak foto dan video yang digunakan. Tapi, setidaknya sekarang anda sudah mengetahui di mana mencarinya ketika iPhone menginformasikan anda tidak memiliki ruang lebih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement