REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Intel memfokuskan diri pada komputer baik itu dalam bentuk notebook dan PC, namun sepertinya tidak akan merambah pasar smartphone dan tablet.
"50 persen bisnis Intel di komputer. Core bisnis. Untuk mobile, smartphone dan tablet kita untuk saat ini kita tidak kembangkan," ujar Country Manager Intel Indonesia, Harry Nugraha di Jakarta.
Khusus untuk komputer, Intel Indonesia memperkenalkan prosesor terbarunya, Intel Core generasi ke-7 yang menyasar para pebisnis hingga pecinta gim.
Prosesor ini diklaim memiliki sejumlah kelebihan antara lain fitur pengaman tambahan, kemudian teknologi 14 nm, sehingga memiliki kemampuan 20 persen lebih tinggi khusus bagi notebook "gaming" dan 25 persen untuk dekstop, dibandingkan generasi sebelumnya. Selain itu, adanya mesin media baru membuat pengguna dapat menikmati konten 4K untuk menonton, streaming, menciptakan dan menyajikan konten 4K pada PC.
Harry mengatakan, Intel juga saat ini tengah mengembangkan jaringan dan perangkat berteknologi 5G. "Kita sekarang mengembangkan teknologi 5G, kita terlibat, untuk jaringan dan perangkat nantinya," kata dia.