Selasa 14 Mar 2017 13:11 WIB

Capital One Luncurkan Chatbot yang Bisa Komunikasi Melalui Emoji

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri
Capital One luncurkan Chatbot.
Foto: Mashable
Capital One luncurkan Chatbot.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Capital One menghadirkan banking chatting bot yang diklaim pertama, berbasis SMS di Amerika Serikat, bahkan dapat dilakukan melalui emoji. Bank meluncurkan teknologi mobile baru, yang disebut Eno, 'Eno' adalah 'One' saat dieja terbalik, di SXSW Austin, Texas.

Dilansir dari laman Mashable, Capital One chat bot bukan hal yang biasa, ini menggunakan pengolahan bahasa alami, guna menanggapi berbagai kebutuhan perbankan berbasis SMS. Termasuk diantaranya, memeriksa saldo rekening, transaksi terakhir, berikutnya tagihan kartu kredit, batas kredit dan sejarah, bahkan yang mustahil diingat seperti nomor routing Bank.

Anda juga dapat melakukan pembayaran, dan yang menyenangkan adalah berkomunikasi dengan emoji. Ketika Eno memberitahu Anda memiliki 25 USD di rekening tabungan, Anda dapat mengirim emoji jempol, dan Eno akan memahami emoji tersebut.

Chat bot juga bisa memahami emoji tas uang tunai. Dengan mengirim emoji tersebut, maka Anda akan mendapatkan ringkasan yang lebih luas dari akun. Layanan Eno bebas biaya, ini terbuka untuk sejumlah pelanggan Capital One mulai Jumat (10/3).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement