Jumat 10 Mar 2017 16:12 WIB

6 Aplikasi Ini Bantu Visualisasi Warna Cat Tembok

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Winda Destiana Putri
Cat Tembok. Ilustrasi
Foto: CNN
Cat Tembok. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Memilih warna cat tembok adalah pekerjaan yang menyenangkan sekaligus membingungkan. Banyak orang senang karena bisa berkreasi dan mengaplikasikan warna yang sesuai dengan karakternya di tembok. Namun, ada pula yang justru menjadi bingung untuk memilih warna yang tepat. 

Untuk itu, produsen cat membuat aplikasi yang bisa membantu konsumen menentukan warna cat yang cocok dengan seleranya. Aplikasi itu bisa menunjukkan rupa tembok ketika telah dicat nantinya. Berikut ini adalah beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk memilih warna cat untuk tembok rumah Anda seperti dikutip dari Digital Trends

Behr Color Smart

Aplikasi ini memiliki koleksi palet warna yang beragam sehingga bisa membantu Anda mencari warna yang tepat. Aplikasi ini juga bisa memberi saran aksen cat yang sesuai dengan koordinasi warna ruangan. 

Benjamin Moore Personal Color Viewer

Aplikasi ini menawarkan kemudahan untuk bekerja namun Anda harus mendaftarkan akun terlebih dahulu. Setelah Anda mengunggah foto ruangan yang ingin dicat, Anda bisa memberi tanda mulai dari langit-langit hingga tembok beraksen. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki alat penghapus sehingga Anda bisa mengkoreksi desain yang Anda buat. 

Dunn Edwards Instacolor

Aplikasi ini memiliki kelebihan saran warna. Jika Anda mengeklik sebuah warna, akan tampil saran warna yang cocok. Setelah itu, Anda bisa melihat nama dan nomor warna tersebut.

Dutch Boy/Pratt and Lambert Color Visualizer

Dua perusahaan dengan satu aplikasi pemilih cat. Color Visualizer sangat mudah digunakan. Anda pun bisa lebih teliti dalam memberikan warna pada tembok tanpa menyentuh bagian perabot lain seperti kursi atau meja. 

Sherwin-Williams Colorsnap Visualizer

Aplikasi ini menawarkan hal yang serupa dengan aplikasi Dutch Boy Color Visualizer. Namun, aplikasi ini tidak memiliki pilihan kuas yang banyak. Meski begitu, aplikasi ini menawarkan akses "Get Inspired" dan "Explore Color" yang bisa memberikan Anda koleksi warna dan contoh penerapannya pada tembok. 

Valspar Virtual Painter

Situs ini juga membutuhkan konsumen untuk mendaftar terlebih dahulu. Anda bisa mendapatkan pilihan koordinasi warna melalui tombol "suggested colors". Meski begitu, aplikasi ini tidak dilengkapi dengan alat zoom sehingga sulit untuk mengatasi sudut-sudut sempit. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement