Ahad 26 Feb 2017 21:13 WIB

Ilmuwan Segera Kembangkan Hewan Menyerupai Mamut Berbulu

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri
Mamut Berbulu. Ilustrasi
Foto: ABCNews
Mamut Berbulu. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selama bertahun-tahun sejumlah telah punah, tetapi tampaknya berkat ilmu pengetahuan, mereka akan kembali. Sekelompok ilmuwan di Harvard berada dekat dengan membangkitkan kembali mamut berbulu, makhluk yang telah punah dari Bumi selama setidaknya 4.000 tahun terakhir.

"Tujuan kami adalah untuk menghasilkan gajah hibrida-embrio mamut. Sebenarnya, itu akan lebih seperti gajah dengan sejumlah sifat mamut. Kami belum ada di sana, tapi itu bisa terjadi dalam beberapa tahun," kata Profesor George Church, ilmuwan yang memimpin 'de-extinction', dilansir dari laman Ubergizmo.

Pada dasarnya itu tidak akan 100 persen seperti mamut berbulu, tetapi sebaliknya akan memuat ciri-ciri hewan tersebut. Tim ini sebelumnya telah berhenti pada usaha mereka sampai tahap sel, tetapi tampaknya kini telah bergerak menciptakan embrio. Penciptaan embrio ini akan menghabiskan waktu sekitar dua tahun.

Namun meskipun kemajuan yang menarik ini, beberapa telah mengangkat pertanyaan tentang sifat etis proyek. Ada juga yang bertanya-tanya bagaimana gajah lainnya, menyapa hewan hibrida baru ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement