Rabu 08 Feb 2017 19:35 WIB

ELS Permudah Sistem Manajemen Sekolah dan Universitas

Suasana mahasiswa belajar di kelas kuliah
Foto: Dok Al-Iman
Suasana mahasiswa belajar di kelas kuliah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sentuhan digital akan mempermudah manajemen yang biasanya dilakukan dengan sistem manual. Termasuk dalam dunia pendidikan yang pengelolaanya tidaklah mudah.

Hal ini yang menjadi perhatian Edugate Learning System (ELS) dengan meluncurkan platform digital. Platorm tersebut merupakan sistem manajemen yang membuat administrasi menjadi lebih rapi, hemat, cepat dan dapat membantu pihak sekolah, universitas dan orang tua.

“ELS lahir dari keprihatinan kami melihat sistem yang ada di sekolah dan universitas di Indonesia, yang dapat dikatakan saat ini tergolong complicated, mahal, tidak efektif dan efisien. Sistem yang kita bangun ini membuat proses belajar mengajar menjadi lebih mudah dan simple," ujar Chief Executive Officer ELS, Vincent Kwan beberapa waktu lalu.

Dalam platform ELS ada 120 features yang dikembangkan guna mendukung proses belajar mengajar menjadi lebih baik dan terintegrasi dengan sistem digital bagi sekolah dan universitas. Mulai dari e-journals, e-book, online chatting, mobile apps, parental control, serta plagiarism checker yang bertujuan untuk melakukan pengecekan karya tulis apakah karya tulis tersebut tergolong plagiat atau tidak, dan forum komunikasi bagi guru, dosen, murid, mahasiswa-mahasiswi, dan orang tua.

Selain itu juga terdapat features pendaftaran dan pembayaran sekolah atau universitas via online melalui Payment Gateaway (DOKU).

"Setiap pembayaran yang terkait dengan sekolah atau universitas, termasuk didalamnya pemberitahuan atas laporan aktivitas siswa dapat diakses secara real-time, tersedianya akses setiap waktu dan dapat dengan mudah diakses oleh guru, dosen, murid, mahasiswa dan orang tua untuk mengetahui nilai ujian dan kegiatan belajar mengajar melalui perangkat elektronik, baik melalui komputer maupun melalui mobile phone," kata dia.

ELS dapat disesuaikan (custom) dengan kebutuhan masing-masing. Pihak ELS akan memberikan server tersendiri bagi sekolah atau universitas untuk dapat mengelola data-data pribadi mereka secara mandiri dan terintegrasi.

"Sistem ELS terbuka untuk sekolah dan universitas dimana saja di wilayah Indonesia. Kami akan membuat sistem yang dapat bekerja secara menyeluruh dan dapat memberikan benefit bagi pengguna kami," kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement