Selasa 07 Feb 2017 11:59 WIB

Perempuan Arab Saudi Dilatih Perbaiki Telepon Genggam

 Handphone  (Ilustrasi).
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Handphone (Ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Lebih dari 10.000 perempuan Arab Saudi telah menerima pelatihan memperbaiki telepon genggam untuk meningkatkan peluang pekerjaan. Harian lokal Ar-Riyadh menyebutkan pelatihan gratis tersebut diberikan oleh Technical and Vocational Trainin Cooperation untuk 10.769 mahasiswi yang belajar di 19 perguruna tinggi di berbagai wilayah negeri tersebut.

Juru Bicara Koperasi itu Fahad Al-Otabia mengatakan pelatihan tersebut adalah bagian dari rencana untuk mewujudkan lapangan kerja di sektor komunikasi. Koperasi tersebut juga menawarkan pelatihan di bidang penjualan, layanan pelanggan dan tingkat lanjutan pelatihan memperbaiki telepn genggam.

Ia mengatakan perempuan yang terlatih bisa bekerja di toko telepon genggam setelah memperoleh ketrampilan dasar untuk pekerjaan semacam itu. Mereka juga bisa memperoleh sertifikat untuk memulai usaha sendiri.

Arab Saudi telah melakukan banyak tindakan guna membuat kesempatan baru untuk merekrut perempuan, termasuk rancangan kerja jarak jauh yang memungkinkan perempuan bekerja dari rumah.

Sementara itu, berita lokal melaporkan pada penghujung tahun lalu bahwa dua kementerian sedang merundingkan pembentukan perusahaan teknologi informasi hanya untuk perempuan guna membuka sektor baru buat perempuan pencari kerja.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement