Kamis 02 Feb 2017 18:16 WIB

Kuota Internet Hangus tak Terpakai? Ini Solusi Baru IM3 Ooredoo

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Winda Destiana Putri
Kecepatan akses internet melalui ponsel makin menjadi kebutuhan. Ilustrasi
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Kecepatan akses internet melalui ponsel makin menjadi kebutuhan. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di era digital, koneksi internet dibutuhkan dalam hampir setiap kegiatan mulai dari bersosialisasi di media sosial, menonton video hingga mencari informasi dan komunikasi. Tak jarang pengguna ponsel pintar berlangganan paket internet dengan kuota besar agar semua kebutuhan tersebut terpenuhi. Sayangnya, kuota internet yang tersisa di akhir masa aktif paket akan hangus terbuang.

Menjawab masalah tersebut, IM3 Ooredoo kembali membuat terobosan baru dengan meluncurkan fitur terbaru, Data Rollover. Fitur baru ini memungkinkan pelanggan paket internet bulanan untuk menggunakan sisa kuota yang dimiliki di bulan berikutnya. Dengan Data Rollover, pelanggan dapat mengakumulasi sisa kuota selama satu tahun.

Fitur ini bisa dimanfaatkan oleh pelanggan paket internet bulanan IM3 Ooredoo baik Freedom Combo maupun paket-paket bulanan lainnya. President Director & Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Alexander Rusli mengatakan fitur ini bisa digunakan secara gratis dan mudah tanpa syarat maupun ketentuan yang menyulitkan. "Kuota yang sudah dibayar oleh pelanggan sepenuhnya merupakan hak pelanggan," ujar Alexander dalam peluncuran Data Rollover di kantor pusat PT Indosat Kamis (2/2).

Division Head Core Service & Bundle Offering Indosat Ooredoo Sharif Mahfoedz mengatakan yang dibutuhkan agar mendapat manfaat dari Data Rollover hanya dua, yaitu berlangganan paket bulanan dan juga masih memiliki pulsa saat akhir masa aktif paket. Jika kedua hal ini terpenuhi, sisa kuota akan langsung ditambahkan dengan kuota baru di bulan berikutnya. "Ada cukup pulsa saja. Nanti kalau ada sisa kuota, sisa kuota itu langsung carry over ke bulan berikutnya. Simpel banget, gampang dipakai," jelas Sharif.

Akumulasi sisa kuota ini, terang Sharif, bisa dilakukan untuk penggunaan paket yang sama di bulan berikutnya. Akumulasi sisa kuota juga bisa dilakukan jika di bulan berikutnya pelanggan berlangganan paket internet bulanan yang lebih besar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement