Selasa 31 Jan 2017 10:37 WIB

Serunya Bertanding Silat di Tengah-Tengah Mal

Remaja dan anak-anak di Tangsel bertanding silat.
Foto: ypi al azhar
Remaja dan anak-anak di Tangsel bertanding silat.

REPUBLIKA.CO.ID, SERPONG -- Bagaimana rasanya bertanding silat di tengah-tengah keramaian mal? Bertanding silat di tengah-tengah keramaian mal dan dikemas secara fun, digelar oleh Alpam Libels Fun Pencak Silat Open 2 2017 Ahad (29/1) di One belpark sebuah mal di Bilangan Fatmawai, Jakarta Selatan.

Kegiatan kali ini memakai tema mal, bertanding silat di tengah-tengah keramaian mal dengan sistem dua bagan (final), semua peserta menjadi juara. One Belpark sebuah mal di Bilangan Fatmawai, Jakarta Selatan, yang memiliki atrium yang luas sehingga bisa digunakan untuk arena bertanding. Alpam Libels Pencak Silat Open 2 (AFPO 2) kali ini memperebutkan Piala Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.

Acara yang dibuka oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan Taryono yang didampingi oleh Ketua IPSI Kota Tangerang Selatan Wiwi Martawijaya, Dirat Dikdasmen YPI Al-Azhar yang diwakili Darsono. Tampak juga hadir Ketua Jamiyyah SD Al-Azhar 15 Pamulang, dan pengurus FORTA (Forum Komunikasi Orangtua Anggota) Silat SD Al-Azhar 15 Pamulang.

Jumlah peserta yang bertanding sebanyak 280 peserta yang terdiri dari SD dan SMP se-Kota Tangerang Selatan dan sekitarnya. Dalam kegiatan Alpam Libels Pencak Silat Open 2 ini, SMPI Al-Azhar 25 Tangerang Selatan dinobatkan sebagai juara 1 untuk tingkat SMP. Disusul oleh SMP Attaqwa Pamulang dan SMPI Al-Azhar 3 Bintaro di posisi kedua dan ketiga. Untuk tingkat SD, SD Muhammadiyah 12 Pamulang menjadi juara satu. Disusul SDI Al Azhar 15 Pamulang dan SDI Al-Azhar 17 Bintaro di posisi kedua dan ketiga.

Selain lomba silat, juga dilaksanakan berbagai macam perlombaan, selain lomba mewarnai, juga lomba menggambar dan acara dipandu oleh pendongeng terkenal Hario HS dan dihibur oleh Syasya 'Idola Cilik 5'.

"Selaku ketua panitia sangat bangga dengan terselengaranya acara ini dan terima kasih kepada semua pihak terlibat," ujar Ketua panitia, Hilman Indrapura.

sumber : website ypi al azhar
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement