Rabu 25 Jan 2017 08:10 WIB

Acronis True Image 2017, Solusi Atasi Bahaya Ransomware

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Winda Destiana Putri
Ransomware
Ransomware

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ancaman ransomware kian berkembang dan mencapai tingkat yang mengkhawatirkan. Untuk mengatasi ini, Acronis sebagai perusahaan yang fokus pada perlindungan data hybrid-cloud, meluncurkan produk terbaru untuk memudahkan konsumen dalam penyimpanan dan pencadangan data.

Melalui produk terbarunya Acronis True Image 2017 New Generation, Acronis True Image 2017 New Generation menawarkan solusi perlindungan data baik pribadi maupun keluarga menggunakan enkrispi AES 256. Acronis dapat menyimpan data dibanyak tempat termasuk external drives, NAS devices, network shares dan secure Acronis Cloud. "Acronis True Image 2017 New Generation dapat meminimalisir potensi kehilangan data," kata Product and Technology Positioning, Global Director at Acronis, Alexander Ivanyuk, Selasa (24/1).

Ivanyuk menjelaskan Acronis Active Protection, salah satu kemampuan Acronis True Image 2017 New Generation, dapat mengidentifikasi aktivitas yang tidak biasa pada komputer dan mencegah aplikasi berbahaya yang dapat merusak data pengguna, cadangan data, dan back up software.

Perilaku heuristic yang canggih dapat mendeteksi dan mencegah serangan ransomware yang baru maupun yang sudah dikenal. Ini membuat cadangan data semakin aman dan mengurangi jumlah waktu untuk mengembalikan data dari cadangan.

Selain itu, ada pula Acronis Notary yang mempau melakukan sertifikasi dan verifikasi data berbasis blockchain. Acronis Notary menawarkan sertifikasi isi dari berkas apapun dan verifikasi untuk modifikasi konten terhadap versi aslinya. Sidik jari data (digital filefingerprints) yang unik disimpan dalam database kekal yang terdistribusi pada teknologi blockchain. Blockchain memungkinkan pengguna untuk memverifikasi keaslian informasi setiap saat. Hal ini sangat penting untuk dokumen yang berharga seperti kontrak catatan medis, dan dokumen keuangan.

Sementara itu, Acronis Asign memungkinkan banyak pihak untuk mengeksekusi dan menyertifikasi dokumen tanda tangan digital yang aman dan diaudit secara publik. Pengguna dapat melindungi dokumen mereka yang dicadangkan, yang sudah diverifikasi oleh Acronis Notary dan sudah ditanda tangani secara elektronik. Semuanya dalam satu cadangan data yang sama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement