Selasa 24 Jan 2017 08:57 WIB

Iphone 8 akan Tawarkan Tampilan Baru

Rep: Dwina Agustin/ Red: Winda Destiana Putri
Iphone 8. Ilustrasi
Foto: Ubergizmo
Iphone 8. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah laporan dari analis Timothy Arcuri dari Cowen and Company mengungkapkan jika dia mengharapkan tahun 2017 iPhone 8 diluncurkan dengan fitur teknologi terbaru. Nantinya model smartphone terbaru dari Apple itu diharapkan dapat meningkatkan fitur layar sampul dan sensor baru.

Salah satu sensor yang dimungkinkan terdapat pada iPhone 8 yaitu Touch ID. Fitur ini dibutuhkan untuk menunjang dari tampilan sampul versi baru.

Harapan Arcuri nyatanya bukan cuma bualan seorang diri saja saja, laporan terbaru dari analis KGI Securities Ming-Chi Kuo juga memperkirakan hal serupa. Ming-Chi Kuo percaya jika Apple akan menggunakan Touch ID dalam menunjang iPhone 8.

Baca juga: Iphone 8 Gunakan Bingkai Stainless Steel

Dia menyatakan sistem Touch ID ini diharapkan dapat menemukan di bawah panel layar, yang tampaknya menjadi sejalan dengan rumor sebelumnya jika Apple bisa menghilangkan tombol home. Selain itu, Apple pun bisa saja menambahkan kapasitif dengan menggunakan sensor optik.

Hanya saja, sensor tersebut dimungkinkan tidak akan rilis dalam waktu segera dengan menyematkannya di iPhone 8. Kemungkinan besar fitur sensor optik ini baru akan dipakai pada perangkat iOS di masa depan.

Tapi sepertinya keamanan sidik jari tidak akan menjadi satu-satunya bentuk keamanan Apple yang digunakan. Ming-Chi Kuo menyatakan pengenalan wajah bisa menjadi kemungkinan besar, dimana fitur itu akan mencoba untuk mengenali seluruh wajah pengguna bukan hanya iris, dan yang akhirnya Apple bisa mengganti Touch ID untuk pengenalan wajah sebagai gantinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement