Senin 23 Jan 2017 13:25 WIB

Begini Cara Cadangkan Data di Apple Watch

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Winda Destiana Putri
Apple Watch
Foto: Apple
Apple Watch

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kehilangan data penting merupakan hal yang sangat menjengkelkan bagi banyak orang. Demikian halnya jika data yang ada pada Apple Watch tidak terselamatkan karena kita lupa mencadangkannya.

Sebelum menyesal, ada baiknya Anda segera mencadangkannya data-data penting yang ada pada Apple Watch Anda. Untuk mencadangkan data pada Apple Watch mulailah mencadangkan data yang ada pada iPhone.

Ketika Anda mencadangkan data pada iPhone maka secara otomatis seluruh data di Apple Watch akan tersimpan dengan baik. Berikut cara mencadangkan data pada iPhone dilansir laman Mashable Senin (23/1).

1. Pada iPhone, buka Setting menuju iCloud kemudian pilih Backup.

2. Aktifkan iCloud Backup.

Jika fitur cadangan pada iPhone Anda telah aktif maka beralihlah pada Apple Watch. Berikut langkah-langkah untuk mencadangkan Apple Watch:

1. Buka Watch app.

2. Pilih Start Pairing.

3. Pilih Restore from a backup.

4. Kemudian ikuti petunjuk pada layar untuk menyetujui persyaratan dan masuklah dengan Apple ID Anda.

Lalu bagaimana jika mencadangkan Apple Watch jika perangkat iPhone diganti dengan yang baru? Perlu Anda ingat bahwa Apple Watch merupakan aksesoris untuk iPhone. Jika cadangan iPhone diperbaharui maka ini akan mengembalikan semua informasi untuk Apple Watch. Setelah iPhone dipulihkan maka ikuti langkah untuk mencadangkan Apple Watch seperti di atas.

Baca juga: Apple Watch Makin Canggih, Lho!

Data yang tersimpan pada Apple Watch tidak mencakup semuanya. Hanya ada beberapa data saja yang bisa dicadangkan di Apple Watch yaitu diantaranya aplikasi pendukung untuk email, kalender, cuaca dan data kesehatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement