Jumat 13 Jan 2017 07:47 WIB

Apple Hapus Aplikasi Pencari AirPods Hilang

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri
AirPods
Foto: Youtube
AirPods

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apple memiliki alat pendengar musik terbaru yang diberi nama AirPods. Benda ini nampak keren, berbentuk speaker ukuran kecil seperti telinga hadir dalam bentuk nirkabel. Namun karena ukurannya yang kecil dan ringan itu membuat benda ini mudah hilang.

Untuk mengatasi hal itu, sebuah aplikasi yang disebut Finder untuk AirPods diciptakan. Tapi ketika Anda pikir semua masalah telah terpecahkan, Apple mengerahkan keberanian untuk menghapus aplikasi tersebut dari App Store.

Seperti dilansir dari laman Mashable, Rabu (11/1), MacRumors melaporkan bahwa aplikasi, dengan biaya 3,99 dolar Amerika di App Store tersebut diciptakan oleh iOS pengembang Deucks untuk membuat hidup kita jauh lebih mudah. Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk menginformasikan pengguna mengenai tempat kehilangan lokasi AirPod dengan mengukur kekuatan sinyal Bluetooth. Finder untuk AirPods terdengar seperti mimpi yang menjadi kenyataan bagi pemilik AirPod yang ceroboh, tapi pencipta aplikasi mengatakan itu dianggap tidak pantas untuk App Store karena Apple dikabarkan tidak menyukai gagasan tersebut.

Meskipun aplikasi memiliki beberapa kelemahan ketika hadir untuk menemukan AirPod yang hilang, namun bisa membuat sedikit frustrasi. Para pengguna lebih senang menggunakan aplikasi tersebut daripada membayar 69 dolar Amerika untuk membeli AirPods pengganti.

Baca juga: AirPods Mengalami Masalah dalam Pengisian Baterai

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement