Rabu 11 Jan 2017 13:26 WIB

Smartwatch Samsung Kini Bisa Digunakan untuk Iphone

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Winda Destiana Putri
Samsung Gear S
Foto: Forbes
Samsung Gear S

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Samsung akan membuat smartwatch yang bisa dioperasikan untuk pengguna Iphone. Ini sesuai janji mereka tahun lalu pada acara CES 2016.

Gear S3 Frontier, Gear S3 Classic, Gear S2 dan Gear Fit 2 merupakan smartwatch yang saat ini bisa digunakan oleh pengguna Iphone. Untuk menghubungkan smartwatch Samsung ke Iphone, pengguna cukup mengunduh aplikasi Gear S di App Store.

"Mulai hari ini pengguna bisa mengunduh aplikasi Samsung Gear S yang cocok dengan iOS. Selanjutnya pengguna cukup mengikuti pentunjuk untuk melengkapi penyelarasan," kata Samsung dalam keterangan mereka.

Pengguna iOS juga bisa menikmati kelebihan smartwatch Samsung yang selama ini cuma bisa dirasakan eksklusif oleh perangkat Android. Pengguna bisa menikmati fitur standar semisal Find my Gear, sinkronisasi data kesehatan, kemampuan mengunduh dan menginstal aplikasi.

Sementara, aplikasi Samsung Gear S dapat diunduh dengan besaran sekitar 61.78 MB. Aplikasi tersebut hanya dapat dijalankan pada perangkat iOS 9 atau lebih. Artinya, hanya pengguna Iphone 5 ke atas yang bisa menggunakan aplikasi tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement