Jumat 30 Dec 2016 04:34 WIB

Jajaran Smartphone Terbaik di 2016

Rep: MGROL85/ Red: Winda Destiana Putri
Smartphone. Ilustrasi.
Foto: Techradar
Smartphone. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Industri smartphone tahun ini mengalami perkembangan sangat pesat. Karena setiap vendor berlomba-lomba membuat smartphone terbaik dengan dukungan teknologi canggih yang tak dimiliki rival-rivalnya.

Kecanggihan teknologi inilah yang membuat sebagian smartphone dibanderol dengan harga tak masuk akal, karena banyak diantaranya para konsumen membeli dengan nilai di atas Rp 4 juta. Akan tetapi produsen tak perlu khawatir, karena masih banyak smartphone terbaik dengan harga jual jauh lebih murah, meskipun berasal dari Cina.

Dilansir dari Techradar, tahun ini vendor smartphone asal Cina yang berhasil mencuri perhatian para konsumennya dengan menghadirkan OnePlus 3T dan Xiaomi. Keduanya berhasil membuat smartphone yang layak mendapatkan sebutan Flagship Killer.

Pasalnya mereka berhasil membuat smartphone Android terbaik dengan harga murah, namun di dalamnya di dukung spesifikasi berkelas dan teknologi canggih sekelas USB Type-C. Teknologi inilah yang digadang-gadang menjadi teknologi masa depan untuk menggantikan perang port MicroUSB 2.0, karena terbukti mampu mempercepat pengisian daya dan pengiriman file pada smartphone yang memakaianya.

Xiaomi Mi 4c, OnePlus 2 dan Xiaomi Redmi Note 2 Prime memang pantas dimasukan ke dalam daftar smartphone Android terbaik dan termurah di dunia. Ketiga smartphone tersebut dibanderol dibawah Rp 5 juta dengan menawarkan spesifikasi berkelas yang siap bersaing melawan smartphone Android terbaik buatan Samsung, LG, HTC, atau Sony.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement