Jumat 30 Dec 2016 03:50 WIB

Robot Vakum Samsung Bisa Dikontrol dengan Suara

Rep: Gita Amanda/ Red: Winda Destiana Putri
Samsung Robot Vakum
Foto: Digitaltrends
Samsung Robot Vakum

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Samsung memperkenalkan robot digital terbarunya yang disebut VR7000 menyambut 2017. Banyak keunggulan dari robot ini, namun yang paling canggih adalah robot bisa menerima perintah suara.

Dilansir Digital Trends, VR7000 akan diluncurkan di Nevada, Las Vegas, pada Januari. Robot ini hadir dengan bentuk 28 persen lebih ramping dan menjanjikan daya hisap lebih kuat.

VR7000 dilengkapi dengan fitur Edge Clean Master yang memungkinkan unit ini super dekat dengan dinding. Hal itu berarti semua debu di sudut ruangan dapat terjangkau robot vakum ini.

Selain itu, VR7000 juga diklaim lebih pintar dari pendahulunya. Ia memiliki fitur Visionary Mapping Plus dan FullView Sensor yang membantu memetakan wilayah yang akan dibersihkan. Robot VR7000 akan mengingat setiap kontur ruangan untuk memastikan pembersihan secara menyeluruh. Robot juga akan menjangkau tempat yang sangat kotor seperti wilayah pintu dan mampu menghindari rintangan tak peduli seberapa kecilnya rintangan itu.

Namun yang paling canggih dari robot terbaru keluaran Samsung ini adalah penambahan fitur Amazon Echo. Inilah yang memungkinkan VR7000 dikontrol hanya dengan suara. Pengguna dapat menginstruksikan ke mana robot harus pergi dan apa yang harus dilakukan dengan suara.

Presiden Home Appliances Samsung Electronics Byung-Sam Seo mengatakan, robot VR7000 merupakan sesuatu yang dibutuhkan untuk menjaga lantai tetap bersih di tengah waktu yang sibuk. VR7000 menurutnya, memiliki fitur navigasi dan sensor dengan desain lebih langsing serta daya hisap lebih kuat. "Tinggal atur dan lihat dia (robot) melakukan pekerjaannya," ujar Byung Sam Seo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement