Ahad 25 Dec 2016 14:24 WIB

Tanggapi Gugatan Nokia, Apple Tarik Semua Produk Withings

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Winda Destiana Putri
Apple
Foto: reuters
Apple

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Apple menari semua produk Withings dari rak digital mereka. Hal itu dilakukan berselang beberapa hari usai Nokia mengumumkan serangkaian tuntutan hukum terhadap iEmpire.

Dilansir dari Digital Trends, Sabtu (24/12),  April lalu Nokia baru saja mengakuisisi Withings dengan mahar 191 juta dolar AS, mendorong Nokia ke perangkat dan dikenalkan ke pasar. Tapi, belakangan Apple ingin tidak ada hubungan yang baik terjalin di antara kedua perusahaan.

Apple pun tidak memberikan alasan atas keputusan mendadak yang diberlakukan, kepada semua produk Withings tersebut. Spekulasi pun bertebaran yang sebagian besar mengaitkan itu dengan masalah hukum yang baru-baru ini dilancarkan Nokia, baik di Texas maupun di Jerman.

Ditambah, jika kelamnya sejarah menjadi indikasi lain, ini jadi metode yang semakin sering dilakukan Apple ketika menangani perselisihan di ruang sidang. Beberapa tahun lalu, Apple melakukan langkah serupa dengan menghapus semua produk Bose, usai perusahaan itu menggugat Apple.

Tapi, pecinta Withings tampaknya tidak perlu khawatir, karena Apple biasanya akan mengembalikan produk yang dihapusnya bila memenangkan gugatan. Setidaknya, itu yang terjadi kepada Bose yang kembali ke rak digital Apple usai melewati gugatan yang tampaknya serupa. (Wahyu Suryana

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement