Kamis 22 Dec 2016 03:45 WIB

Jaringan 4G Telkomsel Kini Bisa Diakses di Seluruh Jateng DIY

Rep: Bowo Priadi/ Red: Dwi Murdaningsih
Kartu Perdana 4G LTE Telkomsel
Kartu Perdana 4G LTE Telkomsel

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Bertepatan dengan musim liburan akhir tahun, jaringan 4G LTE bisa dinikmati di seluruh wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Hal ini berarti masyarakat di 35 kabupaten/ kota di Jawa Tengah dan lima kabupaten/ kota di DIY akan bisa mengakses dan menikmati jaringan data tercepat dari Telkomsel.

Executive Vice President (EVP) Area Jawa Bali Telkomsel, Ririn Widaryani mengatakan, sebenarnya layanan 4G LTE ini sudah bisa dinikmati di seluruh area kerja Jawa Tengah dan DIY sejak November lalu.

Bahkan telah merambah ke kecamatan- kecamatan potensial atau kecamatan yang memiliki akses utama ke tempat- tempat tujuan wisata maupun spot- spot pusat keramaian padat penduduk.

“Namun secara resmi baru kami rilis sekarang guna menyambut liburan akhir tahun,” kata dia dalam keterangan pers di Semarang, Rabu (21/12).

Dengan demikian, lanjut Ririn, kehadiran 4G LTE Telkomsel ini sudah dapat dinikmati masyarakat lebih luas di wilayah Provinsi Jawa Tengah maupun DIY guna mendukung komunikasi data.

Terkait hal ini, pihaknya terus meningkatkan teknologi, kapasitas serta dan kualitas infrastruktur layanan 4G di dua daerah ini. Pelanggan yang sudh memiliki handset 4G namun belum mengganti kartunya dengan usim 4G dapat mengganti kartu usim secara gratis di GraPari atau kantor layanan Telkomsel.

Ia juga menyampaikan, sejak diluncurkan layanan 4G LTE telah mendapatkan sambutan dari masyarakat. Penggunaan jaringan 4G di Jawa Tengah dan DIY terus mengalami peningkatan rata-rata 40 persen.

Dengan adanya jaringan 4G LTE yang lebih luas ini diharapkan akan terus mendongkrak pengunaan tersebut. Karena jaminan kepuasan pelanggan melalui program True Broadband Experience (TrueBEx).

“TrueBEx memungkinkan kami untuk selalu memaksimalkan kecepatan akses internet broadband di wilayah Jawa Tengah dan DIY,” tambah Ririn.

Sementara itu, General Manager (GM) Sales Region Jawa Tengah dan DIY Telkomsel, Djony Heru Suprijanto menambahkan, TrueBEx tidak hanya menguji keandalan jaringan broadband Telkomsel.

Namun juga akan memberikan pengalaman kecepatan akses internet broadband kepada para pelanggan. “Sehingga bisa menjamin kepuasan pelanggan sesuai dengan standar internasional,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement