Selasa 20 Dec 2016 15:14 WIB

Samsung Galaxy S8 Dilengkapi dengan Sensor Sidik Jari

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Winda Destiana Putri
Samsung Galaxy S8
Foto: GSM Arena
Samsung Galaxy S8

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak rumor yang beredar mengatakan bahwa Samsung Galaxy S8 akan menjadi ponsel pintar pertama yang memiliki fitur sensor sidik jari. Hal itu diperkuat dengan salah satu perusahaan pengembang Samsung yang baru saja meluncurkan sebuah komponen pemindai sidik jari.

Banyak yang menduga komponen tersebut akan menjadi salah satu fitur pada S8. Jika itu benar terjadi, diperkirakan fitur pemindai sidik jari akan diletakkan pada bagian belakang perangkat hampir sama pemindai sidik jari pada Google Pixel yang juga ditempatkan pada bagian belakang.

Selain itu, beredar pula kabar bahwa Samsung S8 juga akan dilengkapi dengan fitur pengenalan. Sebelumnya, fitur pengenal iris sudah diperkenalkan pada produk Galaxy Note 7. Jika benar, maka teknologi pengenalan iris pada Galaxy S8 lebih cepat dari pada produk naas sebelumnya.

Setelah meluncurkan Galaxy S8 dengan fitur pengenalan iris, Samsung dikabarkan akan terlibat dengan bak atau lembaga keuangan untuk meluncurkan layanan Samsung Pass. Hingga saat ini, belum ada komentar apa pun dari Samsung terkait rumor yang beredar tentang Galaxy S8. Galaxy S8 dijadwalkan akan diluncurkan secara resmi di MWC 2017 pada Februari mendatang, dilansir PhoneArena.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement